-->

Minggu, 24 September 2017

Israel Diperkirakan Akan Dihujani Meteor Pada Oktober 2017.

Meteor mendekati bumi (ilustrasi)

Klikarah - Melansir dari National Aeronautics and Space Administration (NASA), bahwa saat ini bumi sedang berada pada garis edarnya, yakni dimana jutaan meteor sedang melintas.

Sebagaimana NASA telah memprediksikan bahwa pada bulan Oktober 2017 meteor akan menabrak bumi, dan lokasi jatuh meteor tersebut kemungkinan adalah Israel, namun itu masih dugaan.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, team NASA menyatakan telah memberitahukan kepada pimpinan Israel agar melakukan tindakan pencegahan dan evakuasi besar-besaran.

Sementara itu, NASA akan membantu ilmuwan untuk melakukan pengamatan guna memastikan dan memprediksi dengan tepat dimana dan kapan batuan ruang angkasa akan mengorbit.

Dari hasil pengamatan NASA terhadap jutaan meteor yang melintas, ada sebuah asteroid bernama 2012 TCP yang diperkirakan akan melintas dekat bumi dan masuk ke atmosfer pada 12 Oktober 2017.

Asteroid ini diperkirakan berukuran 12 sampai 40 meter. Bahayanya lagi, akan lebih dahsyat jika dibandingkan dengan asteroid yang pernah meledak di Rusia.

“Meteor dan Asteroid ini sangat berbahaya. Kekuatannya mungkin akan mampu menghancurkan apapun tergantung dimana ia akan meledak. Dan jika itu adalah Israel, maka mereka bisa saja punah seperti dinosaurus pada tahun silam yang lalu,” ujar Judit Gyorgyey-Ries, astronom di University of Texas McDonald Observatory.

Untuk diketahui bersama, sebelumnya asteroid sudah pernah hancur diatas kota Chelyabinsk, Rusia. Ledakan itu sempat memakan korban sekitar 1.500 orang dan merusak lebih dari 7 ribu bangunan.

Penulis: M.ridwan siregar

This post have 0 komentar

Silahkan berkomentar dengan baik dan benar. Dan jika ini bermanfaat, jangan lupa untuk dibagikan.

TERIMA KASIH!!
EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post