-->

Senin, 03 April 2017

Diantara Keberagaman Suku Di Indonesia, Ternyata Ada Yang Bisa Terbang Bahkan Menghilang. Benarkah?

Keindahan alam Indonesia dengan suku yang berbeda-beda namun tetap saling menghormati. Jayalah Negeriku.
Klikarah - Kemungkinan besar seluruh dunia juga sudah mengetahui bahwa Indonesia memang terkenal akan keberagaman budaya yang unik dan jarang dimiliki oleh negara-negara lain. Saking banyaknya, mungkin Anda akan bingung jika disuruh menghitungnya satu persatu, begitupula dengan saya.

Dari ribuan suku tersebut, ternyata ada beberapa suku yang dikenal memiliki kesaktian. Konon! Karena kesaktiannya, ada suatu suku yang bisa terbang dan bahkan menghilangkan jasad dari pandangan orang sekitar. Benar atau tidaknya penulis sendiri belum pernah melihatnya apalagi melihat yang bisa menghilangkan jasad tersebut.

Namun, dari cerita yang berkembang dikalangan masyarakat dan berbagai mitos yang pernah ada, jelas jika diantara suku-suku tersebut ada yang bisa terbang dan bahkan menghilang.

Apakah memang benar demikian?

Untuk membahas benar atau tidaknya, mari kita simak beberapa suku di Indonesia yang konon katanya bisa terbang dan menghilang, diantaranya yaitu:

1. Suku Bati di Pulau Seram
Pulau seram, ada sekelompok makhluk misterius yang bernama Bati. Konon Bati ini suka menculik anak-anak untuk dimakan. Bati sendiri memiliki bentuk seperti kelelawar, diperkirakan tinggingya mencapai 1,6 meter. Kisah Bati ini terkenal lantaran dahulu ada seorang pria asing bernama Karl Shunker membuat sebuah penelitian yang mengatakan bahwa terdapat suku Bati yang bisa berubah menjadi makhluk aneh yang berada di gua-gua puncak gunung, Bati ini suka mencari anak-anak untuk dijadikan santapan.

2. Orang Bunian di Sumatra Barat (SUMBAR)
Di sumatera Barat ini ada suku bunian yang tinggal di daerah perbukitan atau kuburan sepi. Jikapun mereka berada di pemukiman penduduk, suku bunian suka keluar rumah, setelah mereka keluar rumah akan ditandai dengan aroma kentang goreng. Warga sekitar mengatakan, bahwa suku bunian memiliki hobi membawa para penjelalah hutan untuk masuk kedalam dunia mereka dan bagi mereka yang terjebak akan sangat sulit keluar.

3. Orang Limun di Kalimantan Barat
Di kalimantan Barat katanya ada sebuah suku Limun tepatnya di lokasi padang 12. Lokasi padang 12 sendiri merupakan tempat padang kosong yang dipenuhi dengan pohon pinus dan diyakini dilokasi inilah tempat tinggal suku Limun. Ada yang mengatakan jika suku Limun ini adalah kelompok jin islam karena mereka rajin beribadah dan beberapa cerita rakyat mengatakan suku limun suka membantu orang yang melintas di daerah mereka seperti menunjuk arah dan lainnya.

4. Suku Paloh di Kalimantan Barat
Di Kalimantan Barat yang bertepatan dengan pebatasan Malaysia terdapat sebuah desa bernama Paloh. Didekat kawasan desa tersebut ada sebuah suku ghaib yang konon memiliki banyak kekuatan mistis. Dari beberapa saksi mata mengatakan bahwa suku Paloh ini memiliki peradaban yang maju layaknya manusia biasa bersosialisasi hingga punya keluarga.

Disekitar tahun 70-an, ada sebuah pesawat yang melintas di daerah Paloh dan langsung hilang. Menurut kabar sekitar bahwa, pesawat itu telah masuk ke dunia Suku Paloh dan tidak akan bisa ditemukan lagi.

Benar atau tidaknya bahwa yang konon katanya ada sebuah suku yang bisa terbang dan menghilang tersebut, hanya Tuhan-lah yang tahu. Wallahu a'lam.

This post have 0 komentar

Silahkan berkomentar dengan baik dan benar. Dan jika ini bermanfaat, jangan lupa untuk dibagikan.

TERIMA KASIH!!
EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post