-->

Senin, 03 April 2017

HEBOH!! Para Ilmuwan Kembali Temukan Dinosaurus Yang Baru Di..

Penemuan dinosaurus yang baru dengan ukuran leher yang panjang

Klikarah - Beberapa waktu lalu, para ilmuwan kembali menemukan bukti pertama kelahiran (live birth) dalam kelompok hewan yang mencakup dinosaurus, buaya, dan burung. Dari hasil pemeriksaan sisa-sisa fosil reptil laut berleher sangat panjang dan berusia 245 juta tahun, hewan yang dikenal sebagai Archosauromorpha itu diduga mengandung sebuah embrio.

Benda yang disangka embrio itu berukuran panjang sekitar 0,5 dan posisinya di dalam tulang rusuk fosil Dinocephalosaurus dewasa. Fosil itu ditemukan pada 2008 di Luoping County, Propinsi Yunnan, wilayah selatan Cina. Jun Liu dari Hefei University of Technology Cina, penulis utama riset terbaru yang dimuat dalam Nature Communication, memperkirakan hewan ini memiliki panjang antara 3-4 meter dengan leher yang panjangnya 1,7 m.

Para peneliti juga sempat mempertimbangkan bahwa kemungkinan hewan lebih kecil itu adalah makanan terakhir Dinocephalosaurus dewasa. Tapi bukti yang mendukung asumsi ini kurang kuat, karena posisi hewan berukuran kecil itu menghadap ke depan. Dalam proses menelan makanan, umumnya mangsa menghadap ke belakang karena predator biasanya memakan kepala hewan terlebih dahulu untuk membantunya turun ke tenggorokan.

Bukti lainnya yang mendukung ide tentang kelahiran adalah bahwa reptil mungil ini berada dalam tubuh induknya, contoh yang sangat jelas spesies yang sama.

"Fosil itu penting, karena Archosauromorpha membentuk satu dari tiga kelompok besar hewan bertulang belakang (vertebrata) darat. Masing-masing kelompok terdiri dari 10.000 spesies", Kata rekan peneliti Profesor Mike Benton dari Universitas of Bristol.

This post have 0 komentar

Silahkan berkomentar dengan baik dan benar. Dan jika ini bermanfaat, jangan lupa untuk dibagikan.

TERIMA KASIH!!
EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post