-->

Sabtu, 24 Juni 2017

Suku Togutil Mendapat Hidayah Untuk Memeluk Agama Islam

Suku Togutil yang mendapat hidayah

Klikarah - Suku Togutil adalah suku pedalaman yang tinggal di hutan Halmahera Timur, Maluku Utara. Suku ini sebelum bertemu dengan dai tangguh Laznas BMH, belum memiliki agama. Atas pertolongan Allah, program dai tangguh BMH sampai ke hutan di mana suku Togutil tinggal.

Menurut Ustadz Nur Hadi, salah seorang dai tangguh BMH, perjalanan ke hutan itu membutuhkan waktu sekitar satu minggu perjalanan kaki. "Suku ini hidup berkelompok dengan pola nomaden alias berpindah pindah," ucap Nur Hadi dalam rilis BMH pada Jumat (26/5).

Rumah mereka seperti gubuk kecil dengan atap daun woka dan tanpa dinding. Makanan mereka tergantung dari alam dan jika makanan di tempat telah habis, mereka akan berpindah tempat.

"Alhamdulillah pada bulan Oktober 2016, 10 orang suku Togotil masuk Islam. Sebanyak 10 orang itu belum bisa berbahasa Indonesia, masih berbahasa suku saja yaitu bahasa Tobelo. Mereka juga masih bertelanjang baju dan lelakinya berambut panjang,” papar Nur Hadi.

Proses Syahadat suku Togutil

Ketika masih di hutan, dia biasa tidak makan satu atau dua hari. Namun ketika sampai di Ternate, ia makan sampai tiga kali sehari. Dia tidak perlu mencari makan dengan jalan kaki di hutan-hutan. Hal itu ternyata membahagiakan Bilal. “Bahkan ketika sudah satu minggu di Ternate, dia pulang ke hutan dan mengajak keluarga yang lain untuk masuk Islam,” tutur Nur Hadi.
Dia memberikan semangat dan contoh dirinya ketika sudah masuk Islam, bahwa masuk Islam itu sangat menyenangkan. “Dari sini banyak orang suku yang tertarik masuk Islam. Sehingga beberapa hari lalu 21 orang suku Togutil pada Selasa, 23 Mei 2017 kembali masuk Islam,” papar Nur Hadi.

This post have 0 komentar

Silahkan berkomentar dengan baik dan benar. Dan jika ini bermanfaat, jangan lupa untuk dibagikan.

TERIMA KASIH!!
EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post